Monday, June 14, 2010

Cara mengatasi Blackberry yang lambat

Seiring dengan waktu, penambahan file berupa image, video atau file lainnya membuat kapasitas BB tersita.

Dan terkadang membuat BB kalian menjadi sangat lambat. Ini adalah beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut :

image
  1. Hapus file yang jarang digunakan, setelah sebelumnya kita simpan dicomputer.
  2. Menyimpan image dan lagu seperlunya saja, selebihnya simpan dicomputer.
  3. Bersihkan browser dari content cache, pushed content, cookie cache.
  4. Pilih menu -> clik browser -> clik pada options -> clik pada cache operations -> clik dan delete pada content cache, pushed content dan cookie cache, untuk History sebaiknya anda catat dulu alamat situs yang dirasa penting sebelum mendelete.
  5. Hapus call logs, missed call secara teratur juga sms dan email.
  6. Pilih menu Clik pada Messages atau SMS and MMS -> arahkan cursor pada tanggal -> pada menu pilih Delete Priod -> enter/ok, pada menu pilih View Forder -> clik Call Logs -> arahkan cursor pada tanggal -> menu pilih Delete Priod -> enter/ok, begitu pula untuk menghapus Missed Calls, SMS, MMS dan yang lainnya ulangi cara diatas.
  7. Selain file dan Caches Event Log juga bisa bikin lambat kinerja BlackBerry anda untuk menghapusnya, pada menu tekan ALT (jangan dilepas) ketik lglg -> lepas jari anda maka akan muncul " Event Log(Warning)" pilih Clear Log dan clik maka semua event log akan terhapus dan untuk melihat hasil kinerja BlackBerry kita dengan performa baru kita bisa merestart (tidak harus) tekan ALT + right shift (aA) + Del secara bersamaan.

2 comments:

Dannies said...

Oh says kira tipsnya adalah beralih ke iPhone...
hehehe... :P

Deddy Hartanto said...

Dear Dannies, thank buat tipsnya.
Ke Android juga bisa kok. Ini saya menggunakannya.

Sama interactivenya spt Iphone :D