Friday, December 24, 2010

Apa itu e-Toll Card - e-Toll Card Definition




Apa itu e-Toll Card ?
Adalah kartu prabayar contactless smartcard yang diterbitkan oleh Bank Mandiri bekerja sama dengan Operator Tol. Saat ini operator tol yang telah bekerja sama yaitu Jasa Marga, Cipta Marga Nusaphala Persada, Marga Mandala Sakti dan Jalan tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ). e-Toll Card digunakan untuk transaksi pemabayaran tol dan selanjutnya dapat digunakan untuk transaksi di luar merchant tol.

image


Manfaat e-Toll Card adalah sebagai berikut :
# Sebagai pengganti uang tunai
# Transaksi pembayaran tol lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan cash
# Dapat digunakan untuk transaksi di luar merchant tol (Indomaret, SPBU, beberapa mechant F&B, dsb)
Bagaimana cara isi ulang (top up) e-Toll Card ? Nasabah dapat melakukan transaksi isi ulang (top up) e-Toll Card di EDC mandiri prabayar, e-Banking (mandiri Internet, mandiri SMS, mandiri ATM) atau secara tunai di Cabang Bank Mandiri dan seluruh outlet Indomaret. Khusus untuk transaksi isi ulang (top up) melalui mandiri e-Banking, Pemegang Kartu harus melakukan proses Update Saldo di EDC mandiri prabayar, kecuali di ATM Non-Tunai yang telah dilengkapi reader dapat langsung meng-update saldo kartu (isi kartu langsung bertambah).
Apa yang harus dilakukan apabila pengendara mengalami pendebetan lebih dari satu kali di gerbang tol?
Apabila pengendara melakukan komplain di gerbang tol, maka petugas KSPT melakukan pencetakan history transaksi dengan melihat data tanggal dan jam transaksi, apabila terdapat pendebetan dalam waktu tidak lama, maka petugas dapat melakukan penggantian untuk kelebihan pendebetan tersebut berdasarkan petty cash yang tersedia.Petugas KSPT kemudian mencatat keluhan ini untuk selanjutnya disampaikan kepada Kantor Cabang Operator Tol.



Reference01

Semoga menambah informasi yang kita miliki.


2 comments:

Dendi Hidayat said...

Artikel yg bagus...
Makasih infonya...

Deddy Hartanto said...

Ok, semoga dapat menambah wawasan kita.