Tuesday, December 14, 2010

Tip Hemat Baterai Ponsel - Handphone

Mau tahu … kiat-kiat melakukan penghematan pada baterai ponsel yang kita miliki, ikutilah petunjuk berikut ini : (semoga membantu)

1.Redupkan lampu layar
Intensitas cahaya mempengaruhi daya tahan baterai, semakin terang semakin mengurangi daya tahan baterai.

2.Kontrol volume
Saat kita mengeset ringtone atau mendengarkan musik kesayangan kita, semakin keras dan lama kita mendengarkan, maka akan semakin mengurangi daya tahan baterai.

3.Cek Email Manual 
Saat kita menyetting ponsel kita agar dapat menerima dan mengirim email ada baiknya kita melakukannya secara manual, karena bila automatic update maka akan semakin mengurangi daya tahan baterai kita. 

4. Matikan Jaringan nirkabel
Mematikan jarinagan bluetooth dan WIFI bisa dijadikan salah satu option untuk melakukan penghematan daya dari ponsel yang kita miliki

5. Getar hanya pada waktu tertentu
Melakukan option profile getar sebaiknya dilakukan pada waktu meeting atau pada tempat-tempat tertentu saja yang membutuhkan konsentrasi penuh, karena profile getar sangat memboroskan kemampuan baterai ponsel.

6. Cek daya Baterai
Bagi para pengguna ponsel pintar, cara ini bisa dilakukan dengan memasang aplikasi indikator energi baterai. Terdapat beberapa aplikasi yang menginformasikan kondisi daya baterai ponsel Anda.



No comments: